Buku Populer

Sabtu, 22 Januari 2011

Habibie & Ainun

Habibie & Ainun

Resensi by Rinda

“ Yang Jiwa ,Roh,Batin dan Nuraninya Manunggal dimana pun kami berada,sepanjang masa “

Sepenggal puisi karya Habibie untuk sang istri tercinta , keindahan kisah cintanya dengan Ibu Ainun di tuliskan Pak habibie dengan sangat indahnya di buku ini . Buku yang ditulis bergaya Novel ini sebenarnya sebagai terapi bagi jiwa Pak Habibie yang kosong ketika istri tercintanya berpulang ke Rahmatullah.  Dokter dan psikolog menyarankan terapi menulis pada beliau agar beliau bisa lebih menerima dan keguncangan jiwanya bisa reda .
Tatkala membaca buku ini di awal halaman  akan terasa sangat indah dan ditulis dengan hati , hati yang sangat merindukan sang istri , hati yang begitu mencintai  sang istri . Pak Habibie bukanlah seorang ustad yang hendak memberikan ceramah bagaimana membangun keluarga sakinah melainkan beliau menceritakan bagaimana beliau membangun keluarga sakinah itu dengan cara bertuturnya yang elok. Salut saya membaca buku ini seorang Habibie yang notabene seorang teknokrat dan pejabat bisa menguraikan rasa cintanya begitu mendalam pada istrinya sehingga tidak terkesan menggurui .
Saya agak bosan tatkala  sampai bab Habibie menceritakan tentang saat-saat dia menjadi pejabat dan seputar pekerjaan kenegaraannya, monoton banget menurut saya atau saya nya yang kurang suka dengan ilmu kenegaraan ya …hehehe  Buku ini selain menjadi rujukan membangun keluarga sakinah  bisa juga menjadi buku rujukan sejarah yang layak dibaca oleh putra putri kita. Buku ini layak menjadi buku koleksi keluarga yang dipajang di Lemari Buku keluarga .
Membacanya hingga tuntas membuat saya iri kepada beliau , akankah suami saya bisa meneladani beliau ? hmm…hmm.. Behind The Succes Man there is a Strong woman  !

Penulis : B.J Habibie
Penerbit : PT.IHC
Harga : Rp.80.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar