Buku Populer

Rabu, 17 November 2010

Maryam mah Kapok

Resensi  buku ‘’ Maryam mah Kapok ’’  by Rinda

Saya melihat  buku Maryam mah kapok ini di Gramedia untuk pertama kalinya, saya agak terkejut buku ini disandingkan dengan novel Andrea Hirata yaitu Maryamah  Karpov ..hihihi lucu juga langsung mencuri perhatian saya ,ketika melihat saya langsung ngeh kalau Maryam mah kapok ini buku humor . Kalo dipajang berdampingan dengan novel andrea akan sangat  terasa,cover novel andrea adalah seorang wanita cantik dan lembut sedang bermain biola tampak serius romannya, sedangkan cover buku  Maryam Mah Kapok seorang wanita centil dengan membawa  penggorengan dan sodetnya dan beraksi seperti bermain biola. Dari font penulisan Judul buku pun sama persis dengan font pada novel andrea.Hahaha..ini buku memang parodi  dari novel  Andrea Hirata. Entahlah mungkin ini trik marketing Gramedia agar kedua buku ini laris manis jadi dipajang secara perdampingan.

Membaca buku Maryam Mah Kapok bibir kita bisa bersenti-senti tersenyum alias ngakak   Buku ini ditulis  rame-rame oleh asma nadia,putri salsa,boim lebon,dewi dedew rika (penulis anak kos dodol),biru laut dan Fahri Asiza .Agak heran ketika saya melihat ini buku terbitan asma nadia publishinghouse karena biasanya penerbit tsb menerbitkan buku-buku parenting, motivasi dan buku emak-emak.

Setelah membaca sampai tuntas saya menyimpulkan bahwa buku Maryam mah kapok ini merupakan buku jawaban atas ketidakpuasan para pembaca novel andrea hirata yang kecewa kenapa novel Andrea yang judulnya Maryamah Karpov hanya ada 1 alenia saja yang menceritakan tentang maryamah karpov, kalau anda baca buku ini anda akan menemukan banyak maryamah yang diceritakan dengan gaya humor , bener-bener buku yang bisa bikin tertawa ngakak, yang sakit gigi bisa sembuh,yang patah hati pun bisa langsung fresh untuk ‘hunting’ lagi hehe.

Maryam mah Kapok menghadirkan banyak banget sosok bernama Maryamah.Percayalah kamu akan menemukan lebih banyak Maryamah ada disini dibanding pada novel Maryamah karpov ..mulai dari Maryamah Molotov yang suka main mercon,Maryamah Rantang yang suka pakai baju bertumpuk  sampai Maryamah Kapster !!
Pokoknya lucu Banget deh ni buku ,belum baca saja bisa langsung ketawa ngakak lihat covernya yang kocak habis .


Judul buku : Maryam mah Kapok
Penulis  : Asma nadia,Putri salsa,Dewi ‘Dedew ‘ Rieka,Biru laut, dkk
Penerbit : Asma Nadia Publishing house.
Harga : Rp.33.000,-

1 komentar:

  1. Maryam mah kapok tu novel yang paling gokil . Aku kira tetraloginya andrea hirata , eh .. ternyata . Saat aku baca , ketawa2 gila, sampai di katain baper sama novel...

    BalasHapus