Buku Populer

Rabu, 17 November 2010

Girls Of Riyadh

Resensi buku ‘’ The Girls of Riyadh ‘’  by Rinda


Buku ini menceritakan tentang kisah nyata Email empat gadis Saudi Arabia yang menghebohkan. Versi asli buku ini diluncurkan dalam bahasa arab pada tahun 2005, dan secepatnya dilarang beredar di Saudi Arabia karena isinya yang menghebohkan. Keberanian buku ini berlanjut bak nyala api di seantero pasar gelap Saudi dan menggemparkan hingga ke belahan Timur Tengah Lainnya. Hingga kini,hak terjemahan atas buku ini telah terjual ke lebih dari dua puluh lima Negara.
Setiap minggu setelah salat Jumat seseorang tak dikenal mengirimkan email bersambung kepada para wanita yang melakukan chatting  di sebuah grup online di Saudi Arabia. Terdapat lima puluh email dalam setahun.. Isinya menghebohkan,kisah nyata kehidupan empat gadis Riyadh : Qamrah , Michelle,Shedim, dan Lumais . Terlalu banyak hal yang mengejutkan hingga anda harus membaca isi buku ini untuk mengetahuinya …sempat kaget juga setelah baca buku ini..gak percaya kalau ternyata kehidupan gadis-gadis Saudi Arabia seperti itu.

Isinya yang frontal membuat buku ini langsung dilarang beredar disana . laris di pasar gelap membuktikan mahalnya harga sebuah kebenaran.

Walaupun dilarang oleh pemerintah Arab Saudi,penulis misterius yang belakangan dikenal bernama Rajaa al sanea ini akhirnya memberanikan diri untuk membukukan lika-liku riwayat para sahabatnya itu. Boleh jadi inilah buku pertama yang menampilkan secara utuh dunia sebenarnya gadis-gadis Saudi Arabia masa kini.

Baca deh novel ini ..International best seller , akan ditemukan kisah-kisah memilukan dan memalukan yang bisa dijadikan pelajaran  serta membuka mata kita  untuk lebih baik lagi dalam menjalankan syariat islam dengan lebih baik lagi .


Judul buku : The girls of Riyadh
Penulis : Raja Al Sanea (seorang dokter gigi)
Penerbit :  Ufuk Publishing house

Tidak ada komentar:

Posting Komentar