Buku Populer

Sabtu, 22 Januari 2011

Nanti

Barusan saya membaca note salah satu teman Fb..saya jadi teringat kisah 3 thn lalu ketika my big girl masih berusia 5 thn.
Pagi itu dia sedang bermain dengan teman-teman nya yang se usia dia .Saat itu dia masih kesulitan dengan berbahasa tapi memang saya biarkan dia untuk bersosialisasi sembari mengasah kemampuan berbahasanya.
Bersama teman-temannya my big girl berceloteh sana sini,diawali dengan cerita temannya yang bernama Husna yang baru saja berulang tahun,terus Cesa yang juga bercerita tentang ulang tahunnya,mungkin karena dia sangat ingin bercerita maka terjadilah obrolan yang sempat saya dengar waktu kurang lebih seperti ini ,my big girl said '' Aku nanti ulang tahun,ada kue tar,ada baju baru dan ada undangan'' ,teman-temannya pun nimpalin '' aina ulang tahun sekarang ? '' aina :''iya'' (sambil ngangguk) teman-temannya '' kamu ngundang aku kan nanti sore ?'' aina ''iya,nanti kamu datang ya ke ulang tahunku '' teman-teman ''asyikkk diundang aina ulang tahun..aku nanti pakai baju baru ,aina kamu pakai apa nanti ulang tahun''..aina ''aku pake baju Princess''
Siang itu aina pulang bermain ..ritual seperti biasa setelah makan siang dia bobok dengan nyenyaknya.

Sore itu aku dikagetkan dengan suara rombongan anak-anak kecil perempuan sambil diantar ibunya sambil berteriak ''Assalamu'alaikum...aina..aina..'' kubuka pintu ..ketika pintu terbuka kaget bukan kepalang..kenapa ini anak2 pakai baju bak cinderella ,dandan keren dan bawa kado ..saya pun heran dan berkata '' wa'alaikum salam,iya mau ke ulang tahun siapa? Aina masih bobok'' mereka serempak menjawab '' Ke ulang tahun Aina..kata aina hari ini dia ulang tahun pake baju princess dan ada kue tart,aina ngundang kita '' jelas husna yg berusia 4thn..deg kaget saya waktu itu..tiba2 aina sudah ada di samping saya dg memakai kaos dalam doang karena baru bangun tidur..dia pun bingung...saya pun berkata spontan saat itu tanpa pikir panjang '' Lho Aina gak ulang tahun hari ini..'' waaa langsung teman2nya berkata '' yaa..kok gak ulang tahun..kata aina dia ulang tahun..ya aina pembohong '' (dengan nada kecewa) dan situasi menjadi heboh sore itu.. duh..kaget saya ..mungkin saya kurang respek saat itu..Andai saya gak bilang aina tidak ulang tahun..andai saya segera memesan kue-kue ulang tahun meski tak ada yang ulang tahun, andai saya segera memandikan my big girl untuk di dandani..dan segudang andai..andai lainnya..mungkin aina dan teman2nya tak akan sekecewa itu...

Sekarang my big girl sdh berusia 8 thn 4 bln...sudah mengerti tanggal lahir,sudah mengerti kapan dia berulang tahun dan sudah mengerti arti kata ''Nanti''

Tidak ada komentar:

Posting Komentar